Sunday, May 27, 2007

[Book] Artemis Fowl – The Eternity Code

By: Eoin Colfer
Genre: Fiksi Remaja
Rating: *****
Page: 424 Halaman
Penerbit: GPU
Penerjemah: B. Sendra Tanuwidjaja



Sebelum membaca buku ini sebaiknya baca dulu petualangan Artemis di buku 1. Artemis Fowl dan buku 2. Artemis Fowl – The Artic insiden

Di buku The Eternity Code, Artemis Fowl kembali beraksi. Ia berhasil menciptakan komputer supercanggih dengan teknologi yang ‘dipinjamnya’ dari Kaum peri. Namun sayang komputer canggih yang di beri nama C Cube itu di rampas oleh pengusaha licik dari Chicago, USA.

Sial bagi Artemis karena ini pertama kali rencananya di gagalkan. C Cube di rampas dan Butler pengawal setianya yang professional itu tertembak. Untung Artemis jenius, di saat-saat genting, ia masih saja sempat memikirkan bagaimana cara menyelematkan pengawal pribadinya yang telah ia anggap sebagai sahabat.

Masalah tidak sampai di situ saja, karena di tangan yang salah C Cube bisa menimbulkan kekacauan yang fatal bagi dunia manusia maupun peradaban Kaum peri.

C Cube di curi dan disimpan di ruangan yang berpengamanan maksimun, bahkan anak sepintar Artemis pun tak bisa menembus ruang penyimpanan itu. Tidak ada jalan lain, Artemis harus meminta bantuan Kaum peri.

Kaum peri setuju membantu Artemis, tetapi dengan satu syarat: segala ingatan Artemis tentang Kaum peri harus di hapus, tidak ada pilihan lain baginya.

Dalam aksinya merebut kembali C Cube dari tangan pengusaha licik itu, Artemis di bantu oleh Mulch Diggum, buronan kurcaci yang berkali-kali lolos dari LEP Recoon, ada Kapten Short Holly, Centaur Jenius Foaly, dan Juliet Butler.

Artemis telah merancang semuanya dengan sempurna, tidak ada kata GAGAL lagi, karena ini adalah aksi terakhirnya. Setidaknya aksi terakhir bersama dengan kapten Holly, karena ingatan artemis tentang Kaum sebentar lagi akan dihilangkan. (SA/2007)

Info pic: Mr. Eoin Colfer taken from eoincolfer.com

No comments: