Wednesday, October 01, 2008

An Affair to Forget

By: Armaya Junior
Penerbit: GAgas Media
Gendre: Novel Dewasa
Hal: 240 Halaman
Cetak: 2008
Rating: ***

"Mencintai saja tak pernah cukup." Yup.... betul, saya sangat setuju dengan quoted tersebut. Perkawinan tidak hanya membutuhkan rasa cinta, banyak hal yang membuat sebuah perkawinan bisa bertahan, langgeng, dan jauh dari kata 'AFFAIR.'

Armaya Junior, melalui novel fiksi pertamanya 'An Affair to Forget' berani mengangkat cerita perselingkuhan. Ia dengan jelih memaparkan penyebab/akibat perselingkuhan dari sudut pandang berbeda ;-)



Anna adalah seorang wanita karir yang cantik, mandiri , sukses dan seorang Ibu yang sangat mencintai keluarganya!! Kalau di lihat, Anna memang sangat sempurnah dengan kehidupannya. Namun sayang tidak seperti itu kenyataannya, karena Ia harus menelan pil pahit dan menerima kenyataan, bahwa suami yang sangat 'mencintainya' telah berhianat! "Toni selingkuh!" begitu curhat Anna pada sahabatnya.

Sebagai wanita mandiri dan tegar, Anna tidak menumpahkan kekesalannya pada Toni, ia justru berusaha berpikir dingin, mencari semua informasi tentang perempuan selingkuhan suaminya, dan berteman dengannya!! Well, terdengar mustahil, tapi begitulah Anna, ia dapat mengesampingkan emosinya, hanya untuk mendapatkan kembali hati suaminya.

Tujuan Anna memang sangat mulia, ia hanya ingin mengembalikan keharmonisan keluarganya dan itu tidak mudah karena ia harus mengesampingkan rasa sakit, dan pedih di hatinya. Membaca kisah Anna, saya seperti sedang mendengar curhat sahabat saya!

Well, secara keseluruhan novel ini sangat menarik, apa lagi sang penulis yang ternyata seorang Pria, sanggup mempresentasikan 'perselingkuhan' itu dengan cara sederhana. Yah... walaupun ada beberapa bagian di buku ini yang di ceritakan terlalu details, hingga membuat saya sedikit booring. (SA/2008)

*Review ini di re-post lagi dalam rangka mengikuti "Sayembara" INI.

No comments: