Wednesday, July 25, 2007

[Book] The Girl’s Guide to Hunting & Fishing

By: Melissa Bank
Genre: Novel Dewasa
Rating: ***
Page: 326 Halaman
Penerbit: Gagas Media
Penerjemah: Christian Simamora
Cetak Pertama: 2007

Yang pertama membuat aku tertarik untuk membeli novel ini adalah covernya, kelihatan menarik, apa lagi melihat sign di cover belakang. Well, tanpa pikir-pikir lagi aku langsung beli.

The Girl’s Guide to Hunting & Fishing, bercerita tentang Jane, seorang perempuan muda energik, yang mencoba menjalani hidupnya dengan cinta, seks dan persahabatan.

Novel ini terbagi kedalam 7 chapter, di setiap chapter Melissa Bank mengajak kita untuk ikut kedalam kehidupan Jane yang pernuh warna. Ada cerita ketika Jane masih remaja yang baru mengenal cinta, hingga ke masa ia harus menjalani jatuh cinta dan patah hati.

Kehidupan Jane saat remaja normal-normal saja. Ada Ibu dan Ayahnya yang selalu mencintainya, ada Henry kakaknya yang tampan namun cuek. Jane banyak belajar dari Hendry apa itu cinta. Dan suatu saat ketika ia dewasa, ia pun merasakan jatuh cinta pada seorang pria yang ternyata tidak benar-benar mencintainya.

Urusan percintaan Jane memang tidak mulus, namun karirnya sebagai seorang editor lumayan mengembirakan. Hingga suatu saat ia jatuh cinta kepada Archie, seorang Editor senior yang sangat handal. Bersama Archie, ia benar-benar merasakan cinta, namun seiring dengan itu karir editornya di dunia penerbitan harus berakhir.

Kehidupan Jane semakin pelik, ketika orang tuanya tidak menyetujui hubungannya dengan Archie ia harus meghadapi kenyataan bahwa ayahnya sedang mengidap penyakit yang sudah tak dapat di sembuhkan lagi.

Life must go on, saat menghadiri acara pernikahan sahabatnya, Jane bertemu seorang pria yang ia kira adalah pria yang tepat untuk di nikahi. Jane mengikuti nasehat sebuah buku “How to Meet and Marry Mr.Right,” dari buku itu ia akhirnya belajar, bahwa dalam cinta tidak ada pola atau pun janji, apa lagi peraturan.

Buku ini sebenarnya sangat ringan untuk di baca tapi ada beberapa bagian dari cerita yang rasanya tidak nyambung, atau seperti di paksakan. (SA/2007)

No comments: