Wednesday, July 18, 2007

[Book] Molly Moon Stops the World

By: Georgia Byng
Genre: Novel Anak Fantasi
Rating: ****
Page: 384 Halaman
Penerbit: GPU
Penerjemah:Poppy Damayanti
Cetak I : April 2007

Sebelum membaca petualangan Molly di buku "Molly Moon, Stops the World" ini, sebaiknya kalian membaca cerita petualangan sebelumnya yang berjudul 'Molly Moon, Incredible Book of Hypnotism.' Ya, walaupun memang kisah di buku ini bukan kelanjutan dari cerita sebelumnya, tapi akan lebih seru kalau kalian sudah membacanya.

Molly anak perempuan yang baik, lucu, periang dan ahli menghipnotis ini kembali lagi dengan petualangan serunya. Di awal cerita di ceritakan, betapa senangnya Molly hidup bahagia bersama teman-temannya di panti asuhan. Molly menggunakan uang yang ia dapatkan di kisah sebelumnya untuk memperbaiki panti asuhan, membeli makanan dan pakaian untuk semua penghuni panti.

Molly juga sudah berjanji kepada Rocky (Sahabatnya yang mempunyai kemampuan menghipnotis melalui suara) untuk tidak lagi menggunakan 'Hipnotis.' Hingga suatu saat, teman lamanya (Lucy Logan) datang dan meminta Molly untuk membantunya membongkar rencana jahat "Primo Cell."

Jutawan Amerika itu di curigai sebagi penghipnotis handal yang jahat. Ia menggunakan kemampuannya untuk mengendalikan para bintang tenar hollywood, politisi, dan para tokoh berpengaruh di Amerika. Bahkan, teman lama Molly itu mengatakan kalau Primo Cell, menggunakan kekuatannya untuk mencalonkan dirinya sebagai Presiden Amerika serikat!

Molly, tidak punya pilihan, ia dan kawan-kawannya dari panti berangkat ke Los Angeles untuk menjalankan misi berbahaya. Dengan berbekal petunjuk dari Lucy, Molly dan Rocky memulai penyelidikan tentang hilangnya Davina Nuttell, bintang cilik saingan Molly yang di yakini telah di culik oleh Primo.

Nyali mereka di uji. Molly dan Rocky, mulai menyelidiki kantor dan kediaman Primo. Keahlian mereka menghipnotis sangat di perlukan untuk memuluskan penyelidikan, apa lagi Molly harus berhadapan langsung dengan Primo Cell yang tangguh, Primo hampir berhasil membunuh Molly dan Rocky.

Walaupun kemampuan hipnotis Molly tidak bisa di sepelekan, karena kali ini Molly dapat menghentikan dunia dan membekukannya, tetapi tetap saja Primo Cell lebih unggul. Beruntung ada Sinclair, anak angkat Primo yang membantu mereka melawan Primo Cell.

Dan petualangan mereka bertiga, membawah mereka pada kenyataan yang tidak mereka kira dan di akhir cerita rahasia orang tua Molly pun terungkap. Dan tentunya Molly pun berhasil menyelamatkan Amerika Serikat dari pengaruh hipnotis jahat 'Primo Cell.' Oh iya, setelah kisah ini, silahkan membaca petualang Molly selanjutnya di buku 'Molly Moon Hypnotic Holiday.'

Info: Picture taken from HERE

No comments: